Berantas Kemiskinan, Dahlan Usul Anggaran Kesehatan Naik Jadi Rp 30 Triliun

Tangerang -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan usul dana kesehatan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015 naik jadi Rp 30 triliun. Untuk tahun 2014, APBN Kesehatan mencapai Rp 15 triliun.

Menurut Dahlan, peningkatan anggaran kesehatan ini dilakukan untuk bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

“Dana kesehatan kan untuk tahun depan Rp 15 triliun, kalau bisa tahun depannya lagi naik jadi Rp 30 triliun sangat bagus, supaya problem mengentaskan kemiskinan tidak terganggu. Kalau masyarakat sakit kan artinya tidak bisa bekerja,” ujar Dahlan saat ditemui di acara sosialisasi BPJS di Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Jagat Arsy di Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2013).

Dahlan menjelaskan, dengan penambahan anggaran tersebut, pelayanan kesehatan terhadap warga miskin bisa diselesaikan dengan tuntas.

Dahlan mencontohkan, dengan anggaran kesehatan Rp 15 triliun, seorang dokter bisa mendapatkan penghasilan Rp 6 juta per bulan

“Apakah dokter dengan Rp 6 juta cukup memadai,” terangnya.

Dahlan menambahkan, seorang dokter bisa menangani 1.000 KK. Dengan penghasilan sedikitnya Rp 12 juta per bulan, diharapkan bisa melayani kesehatan dengan baik.

“Sebaiknya 1 dokter 1000 KK, kalau dengan Rp 30 triliun, seorang dokter bisa dapat Rp 12 juta, tidak ideal tapi bikin semangat jadi dokter ini tidak hanya menyembuhkan yang sakit tapi menjaga agar tidak sakit,” tandasnya.(drk/ang)


Warning: file_get_contents(https://graph.facebook.com/comments/?ids=http://idikotim.org/berantas-kemiskinan-dahlan-usul-anggaran-kesehatan-naik-jadi-rp-30-triliun/): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 17

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 19