Penutupan Pelatihan Pelatihan Peningkatan Pengetahuan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

IMG-20130704-00052

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan, sebanyak 21 dokter dan bidan Puskesmas Kabupaten Kotawaringin Timur di tambah 25 dokter peserta tambahan mengikuti pelatihan Penanganan dan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular di Aula Dinas Kesehatan meliputi Breast Care ,  IVA dan Cryoterapi. Pelatihan yang telah berlangsung sejak 2 sampai 4 juli 2013 tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia baru-baru ini.

Kepala Dinas  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan umum, untuk meningkatkan pencapaian cakupan program penanggulangan kanker leher rahim. Sedangkan tujuan khususnya, yaitu meningkatkan keterampilan dokter dan bidan dalam melakukan penapisan lesi prakanker leher rahim dan pengobatan lesi prakanker leher rahim dengan cryoterapi, melaksanakan pembinaan pasca pelatihan, meningkatkan pembinaan oleh dokter puskesmas pada bidan dalam melaksanakan penapisan dan pengobatan lesi prakanker leher rahim dan melaksanakan studi feasibility dan safety cryoterapi bagi para bidan.

Ketua Panitia menambahkan, kegiatan ini juga sejalan dengan langkah konkret dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi para dokter dan bidan. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan memberikan pelatihan kepada para peserta. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas bidan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kotim sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga para dokter yang menikuti kegiatan pelatihan tersebut mendapatkan tambahan 12 SKP nantinya. Dan berharap semoga kegiatan ini bisa berlangsung terus, sehingga para dokter di Kabupaten Kotim tidak perlu jauh-jauh mengikuti seminar atau pelatihan di luar sampit guna menambah SKP mereka.

Pelatihan ini di bimbing oleh Dr. Elva Y SpOG, Dr. Aprillia, Dr. Siti Rahmah, yang telah menikuti TOT  pelatihan di Palangkaraya Sebelumnya, pelatihan dimulai dengan pretest, teori, latihan pada model, dan praktik pada klien,dan post test.

IMG-20130702-00036   IMG-20130702-00037IMG-20130702-00042IMG-20130702-00045


Warning: file_get_contents(https://graph.facebook.com/comments/?ids=http://idikotim.org/penutupan-pelatihan-pelatihan-peningkatan-pengetahuan-deteksi-dini-penyakit-tidak-menular/): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 17

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 19