Presiden Jokowi Buka Muktamar IDI ke-30 IDI, Di Samarinda

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo menghadiri Muktamar ke-30 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) di Samarinda Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur.

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 15.05 WITA disambut oleh Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetomo Marsis, Sp.OG,. Begitu masuk ke lokasi acara, peserta muktamar langsung mengerubuti Jokowi.

Mereka berebut foto selfie dan bersalaman dengan Jokowi. Seperti biasa, Jokowi meladeni mereka dengan ramah. Hampir 15 menit Jokowi diajak selfie dan salaman oleh peserta muktamar.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hymne IDI dan IIDI. Tema Muktamar ke-30 IDI dan IIDI adalah Reformasi tentang Sistem Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.

“Saya pertama ingin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara ke acara ini. Selain itu selamat datang kepada para dokter yang tergabung dalam IDI dan juga isteri yang tergabung dalam IIDI,” kata Prof Ilham Oetomo Marsis, Kamis (25/10).

“Bapak Presiden, ada sekitar 1.500 dokter dari seluruh Indonesia yang hadir di muktamar ini. Dalam muktamar ini bagaimana kita menciptakan visi ketahanan nasional dalam era revolusi industri 4.0. Kami juga akan mengubah organisasi kami jadi modern dan bermanfaat,” lanjut dia.

Prof. Marsis kemudian berharap target Indonesia ke depan yaitu Indonesia Emas bisa tercapai. Tak hanya itu, mereka juga berharap pemerintah bisa mencapai target Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kita mempunyai target harus mencapai 22 persen bonus demografi untuk mencapai Indonesia Emas. Ini tentu suatu hal yang tidak bisa didiamkan. Kita bisa belajar dari beberapa negara seperti Inggris, Thailand, dan Taiwan,” ucap Prof. Marsis.

 

Sumber : http://www.idionline.org/berita/presiden-jokowi-buka-muktamar-idi-ke-30-idi-di-samarinda/


Warning: file_get_contents(https://graph.facebook.com/comments/?ids=http://idikotim.org/presiden-jokowi-buka-muktamar-idi-ke-30-idi-di-samarinda/): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 17

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/idiko511/public_html/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 19
error: Content is protected !!